Busana Muslim Modern Masa Kini


Busana Muslim Modern Masa Kini - Para pencinta busana muslim, pastinya sangat menantikan model busana muslim terbaru waktu ke waktu. Masih dengan hal yang menarik dan nyaman, tiada habisnya model casual banyak menjadi pilihan para pencinta busana muslim masa kini. Tidak salah karena baju casual sendiri adalah baju yang biasa digunakan sehari-hari, yang nyaman digunakan, sangat cocok dan mendukung dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari. Kebanyakan yang sangat suka dengan baju casual atau busana muslim casual ini para remaja.

Bagi Anda yang senang menggunakan baju casual, Anda bisa menggunakan model baju dengan paduan celana katun atau jeans dan juga atasan panjang. Dengan pemakaian hijab modern Anda semakin terlihat anggun dan tetap sopan. Dalam berbagai macam gaya busana casual, yang harus Anda perhatikan adalah bahan yang sesuai dengan kenyamanan, maksudnya disini adalah jika Anda termasuk orang yang aktif dan energik, pilihlah bahan yang menyerap keringat seperti bahan katun. Selanjutnya dari hal bahan, ukuran baju yang sesuai dengan postur tubuh juga penting agar tidak terlihat kedodoran, agar terlihat casual warna yang dipilih adalah warna yang lembut seperti cream, abu-abu dan peach.


Berikutnya busana muslim modern masa kini adalah busana tunik. Tunik adalah baju atau pakaian dengan ukuran longgar sehingga masing-masing size ukurannya akan lebih besar dibandingkan dengan model biasa. Baju tunik ini sebagian besar menutupi bagian badan seperti punggung, dada, dan bahu. Banyak produksu busana muslim tunik dengan berbagai variasi yang mengikuti perkembangan jaman. Sehingga baju busana muslim tunik ini bisa sipakai dalam dua suasana, yaitu baik formal dan casual.

Asal usul tunik sendiri adalah pakaian yang disebut tunica. Pakaian ini dikenakan orang yunani kuno, romawi kuno, dan kekaisaran romawi timur. Dahulu di Romawi Kuno, tunik adalah pakaian pria dan anak laki-laki. Pria muda dan prajurit menggenakan tunik bewarna putih yang panjangnya hanya sampai diatas lutut. Rakyat biasa menggunkan tunik yang dibuat dari kain wol bewarna putih. Dari kalangan rakyat biasanya tidak di izinkan seorang pun untuk memakai tunik berwarna ungu. Peraturan yang ditetapkan ini dijalankan dengan ketat, karena warna ungu adalah Warna Kaisar.


Masuk ke busana muslim modern selanjutnya yang tak kalah menarik dan sering digunakan untuk di padu padankan dengan yang lain adalah busana muslim dengan cardigan. Dalam dunia fashion Cardigan sendiri adalah sweater atau juga kerap dimaksud pullover, jumper, jersry yaitu sisi dari pakaian yang digunakan untuk tutup tubuh serta lengan. Biasanya memakan bahan yang condong berat dan dapat menyerap keringat.
Seiring dengan perkembangan teknologi bersama dengan fashion dunia, para desainer mulai berlomba untuk mengeluarkan ide yang cemerlang dan kreatif dalam soal desain. Hingga sekarang ini dalam jenis blazer nampak dengan bergam bahan, jenis yang menarik serta unik. Dengan hal tersebut dapat memberikan penampilan yang elegan, profesional, tampil pada keseluruhan posisi. Silahkan Anda mencoba dan menyesuaikan kebutuhan dan kenyamanan dalam berbusana, pastinya dalam aktifitas dan acara apapun Anda tampil percaya diri dan nyaman dengan situasi.