Busana Muslim Modern Syar'i

Busana Muslim Modrn Syar'i - Hijab dalam bahas arab memiliki arti yaitu penghalang, di Indonesia sendiri hijab sama dengan jilbab termasuk disetiap negara memiliki arti tersendiri. Tapi dalam islam hijab lebih memacu pada bagaimana cara berpakaian yang baik dan benar menurut syari'at islam. Dalam Al-quran sendiri pengertiannya yaitu penutup secara umum dingding bagi wanita.

Maka dari itu jilbab sya'i sendiri adalah sebuah ketentuan aytau kriteria yang sangat diharuskan dan ditaati. Dalam pembuatan hijab pun untuk para perancang dan desainer haruslah memahami dan memerhatikan ketentuan-ketentuan pada jilbab syar'i. Dalam dalil-dalil untuk pakaian syar'i pun sudah jelas dan gamblang, pakaian perempuan itu adalah kewajian yang diwajibkan oleh Alloh SWT terhadap perempuan. Pada pakaian yang disyariatkan terdapat 2 potongan,
  1. Ptotongan Pertama adalah bagian baju yang diulurkan dari atas sampai kebawah menutupi kedua kaki.
  2. Potongan Kedua kerudung yang menutupi seluruh kepala, leher dan sampai dada.


Beberapa photo diatas adalah contoh hijab syar'i. Menutup seluruh anggota badan kecuali telapak tangan dan muka. Seorang wanita muslimah memakai jilbab hendaknya tidak bertujuan untuk menarik simpati atau mencari perhatian dari lawan jenisnya. Hal ini jelas dikarenakan tujuan dari memakai jilbab adalah menghindari diri dari kemaksiatan dan godaan para kaum lelaki serta menutup aurat dengan baik dan benar. Baik dan benar itu bahan yang digunakan pada hijab ini haruslah tebal dan tidak tipis, tidak memunculkan lekuk tubuh, jadi haruslah longgar. Bukan hanya itu saja pakaian atau hijab yang kita gunakan tidak merupakan Libas Syurah. Libas Syurah sendiri adalah pakaian yang ditunjukan untuk mencari popularitas atau gengsi diantara orang banyak. Dari Libas Syurah ini juga bukan hanya pakaian akan tetapi termasuk perhiasan.

Dalam agama islam pada dasarnya semua yang diperintahkan oleh Alloh SWT bertujuan untuk kemaslahatan dan kebaikan dari wanita/perempuan. Jika sudah ada ketulusan lillahhita'ala melaksanakan kewajiban dalam menggunakan hijab/jilbab sya'i pastinya akan mendapatkan ketenangan hati dan kenyamanan dalam berbusana. Bukan hanya itu saja, hal burukpun seperti godaaan dari lelaki atau menjaukan dari maksiat tapi juga menghalangi kita dari berbagai polusi. Semoga saja informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan merubah kita lebih baik lagi serta cara pandang kita mengenai jilbab syar'i dapat mengubah gaya cara memakai hijab bagi yang masih awal ataupun yang sudah menggunakan hijab. Segerakan mulai dari hal yang kecil, pastikan Anda berikutnya dapat menjalani dan mengatasi hal-hal yang besar.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, mohon maaf jika ada penulisan atau kata yang salah. Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di informasi laiinya.